Sehat Ajaib

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema Mau Tahu Tentang Penyakit Emfisema ? Kami akan menjelaskan tentang Emifsema Ayo Baca Selengkapnya DISINI !!

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Emfisema merupakan salah satu penyakit atau gejala paru obstruktif kronis. atu juga dimana kondisi dari paru paru sedikit demi sedikit hancur. Biasanya penderita yang mengalami emfisema akan mengalami kesulitan dalam bernafas atau sesak nafas. Emfisema dapat menyebabkan jaringan paru menjadi rusak terutama letak jaringan paru yang dekat dengan saluran udara.

kerusakan pada jaringan ini akan menyebabkan paru paru kosong karena udara akan terjebak pada kantung udara sehingga tidak sampai ke paru paru. emfisema membuat kantung udara yang disana terdiri dari balon balon seperti buah anggur akan menjadi besar dengan lubang lubang terbuka.

Selain itu emfisema juga dapat menyebabkan hancurnya pembuluh darah kecil pada paru paru yang merupakan tugas pembawa gas yang sangat dibutuhkan untuk pernapasan, sehingga darah yang mengalir ke paru paru juga terkena dampaknya.

Kondisi tersebut tentu saja akan menghambat atau menghalangi kegiatan kegiatan kita atau aktivitas sehari hari. karena hal tersebut berpengaruh sangat besar kepada diri kita. Apabila hal tersebut terjadi saat sedang melakukan aktivitas, maka harus segera beristirahat, karena jika kita memaksakan malah akan semakin terasa.

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Penyebab dari terjadinya emfisema biasanya terjadi pada seseorang yang suka merokok, karena rokok merupakan penyebab utama terjadinya penyakit emfisema. Kandungan racun di dalam rokok dipercaya sebagai penyebab dari kerusakan saluran udara yang menyebabkan penyakit emfisema muncul, selain itu rokok juga menghancurkan rambut rambut halus pada saluran udara.

Rokok juga bisa menyebabkan peradangan dan penyempitan saluran udara yang berkepanjangan, sehingga menghalangi aliran udara. Jenis lain dari kandungan rokok, seperti cerutu, pipa atau ganja, serta menjadi perokok pasif, juga memiliki risiko cukup tinggi. Risiko seseorang yang merokok untuk emfisema, enam kali lebih besar dari mereka yang tidak merokok.

Penyebab Emfisema :

1. Pola Hidup Yang Kurang Sehat

Pola hidup yang kurang sehat bisa memunculkan emfisema, karena itu pola hidup yang kurang sehat akan lebih cepat mengundang penyakit yang dapat mengganggu sistem pernafasan lainnya misalnya Tbc, Asma dan juga emfisema paru paru.

2. Merokok

Merokok merupakan salah satu penyebab yang dapat menimbulkan penyakit efisema. Selain itu juga merokok dapat menyebabkan gangguan pernafasan lainnya. Bahaya dari rokok sangatlah begitu jelas karena dapat menimbulkan masalah pada kesehatan.

Selain itu bukan hanya merokok akan tetapi asap dari rokok juga sangatlah berbahaya, karena asap rokok akan terhirup oleh hidung kita secara tidak sengaja, sehingga hal tersebut juga akan mengarah pada penyakit emfisema.

3. Faktor Usia

Usia adalah salah satu faktor yang dapat menimbulkan gangguan emfisema, karena semakin bertambahnya usia, maka organ tubuh anda juga akan berkurang. Selain itu  faktor usia juga dapat mempengaruhi fungsi paru paru menjadi berkurang, sehingga akan menimbulkan emfisema.

Gejala gejala seperti di atas tersebut merupakan sama halnya dengan gangguan gangguan pernafasan lainnya, Penyakit emfisema ini merupakan  penyakit yang tidak seberbahaya penyakit kanker paru paru.

Munculnya penyakit emfisema pasti disertai berbagai macam penyebab, sehingga dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi pernafasan ini.

Ciri Ciri Emfisema

1. Batuk ( Gejala Awal )

2. Kesulitan bernafas

3. Nafas cepat dan pendek

4. Warna kuku dan ujung jari akan berwarna kebiruan

5. Sistem imun menurun

6. Nafsu makan menurun

7. Berat Badan menurun

8. Mudah lelah

Hal yang paling utama untuk menghentikan terjadinya penyakit emfisema adalah dengan cara menghentikan kebiasaan merokok. Karena rokok menjadi gerbang utama untuk masuknya penyakit emfisema.

Dan anda harus berusaha menghindari atau tidak menghirup asap rokok, karena asap rokok juga dapat menimbulkan penyakit emfisema.

Maka dari  itu kita tidak boleh lengah, kita harus waspada terhadap serangan dari berbagai jenis penyakit yang masuk kedalam tubuh kita. Serta segera cari tau tentang cara pengobatan atau proses penyembuhannya sebelum penyakit tersebut menyebar luas ke  seluruh tubuh kita.

Untuk proses penyembuhannya anda bisa melakukan hal tersebut dengan cara pergi ke dokter dan periksa seberapa parahkah penyakit yang anda alami tersebut, atau juga dengan mengkonsumsi obat obatan yang dijual di apotik.

Dalam Mengkonsumsi obat obatan juga anda harus waspada, karena banyak obat obatan yang bahan bahannya dicampur menggunakan bahan bahan kimia dan dapat menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh anda.

Saya menyarankan kepada anda agar menggunakan proses penyembuhan atau pengobatan dengan menggunakan cara cara tradisional agar anda juga bisa membuatnya dirumah, karena cara tradisional seperti mengkonsumsi jamu tradisional atau obat herbal sudah dipercaya sejak  dari zaman dahulu.

Karena kebanyakan obat tradisional atau herbal dibuat menggunakan bahan bahan alami serta dengan campuran rempah rempah terbaik, dan  juga obat tradisional tidak mengandung bahan  kimia dan juga tidak mempunyai efek samping yang berbahaya, sehingga aman  dikonsumsi untuk tubuh anda.

Alangkah baiknya  apabila anda memilih mengkonsumsi obat tradisional, anda harus melakukannya dengan baik serta cara mengkonsumsinya dengan benar. Karena apabila anda mengkonsumsi dengan cara berlebihan ditakutkan terjadi hal hal yang tidak di  inginkan.

Baca Juga : Bahaya Mata Minus Tanpa Kacamata

Demikian Ciri Ciri Mengenai Emfisema
Semoga Bermanfaat
Terima Kasih

Dipostkan Oleh : Sehat Ajaib

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

Ciri Ciri Penyakit Emfisema

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *